10,000 BC

Satu film lagi mengenai jaman pra-sejarah, kali ini tidak tanggung-tanggung, mengambil setting pada tahun 10.000 SM. Banyak kritik mengenai film ini di Internet (silahkan di cari), jadi kami akan lebih fokus mengenai pendapat kami sendiri tanpa membandingkan dengan review di tempat lain.

Cerita film ini memang menarik, walaupun secara umum tidak terlalu istimewa. Intinya adalah seorang laki-laki yang berjuang untuk menyelamatkan sukunya, dan di akhirnya justru menyelamatkan banyak sekali suku-suku lain. Special effect sebenarnya sangat dominan di sini, karena harus menunjukkan keberadaan mammoth, sabre-tooth, dll. Tapi penempatan special-effect pada alur cerita sangatlah natural, sehingga tidak terasa berlebihan. Kita bahkan tidak sadar bahwa sebenarnya special effect sedang digunakan.

Sebuah kisah menarik, yang menghubungkan sebuah suku di daerah pegunungan yg dingin, suku kulit hitam ala Afrika, dan sebuah kebudayaan maju yang mirip Mesir.

Film ini kami rekomendasikan untuk ditonton karena ceritanya yang menarik, sangat menarik dan membuat kita berimajinasi mengenai kondisi manusia jaman dahulu.