Seleksi Calon Akademia AFI 2

Hari Sabtu kemaren, Indosiar mulai melakukan seleksi akhir untuk Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2. Dari 3 kota, Jakarta – Bandung – Medan, masing2 ada 3 orang. Itupun 3 orang itu sebenarnya sudah menyisihkan ribuan orang (katanya) di tiap kota. Tiap kota hanya bisa diwakili oleh 2 orang, jadi 1 orang harus gugur dari tiap kota.

Ada bbrp hal menarik sih untuk acara kemaren. Sebagai orang Medan, wajar lah kalo aku awalnya memperhatikan kontestan dari Medan. Tapi, ternyata krn dari Jakarta dan Bandung ada juga orang Batak (aku kan Batak juga), jadinya memperhatikan hal itu juga. Dari 9 orang calon akademia, ada 4 orang Batak: Bas (Bandung), Cindy (Jakarta), Pasha (Medan) dan Haikal (Medan). Dan ujungnya, hanya Bas yg gagal jadi akademia. Jadi, dari 6 orang akademia yg terpilih, 3 orang Batak! Selamat! =)

Bukan berarti sentimen suku ya, cuman mau highlight aja =D

Trus, kalo dibandingkan dengan AFI pertama, kualitas peserta sepertinya jauh lebih baik. Ada bbrp yg bagus, seperti Micky (Jakarta – bagus banget) dan Cindy (bagus). Mungkin krn tenarnya AFI pertama, jadinya banyak sekali peminat untuk AFI 2. Banyak peminat, berarti lebih gampang mencari yg bagus2.

Yah, kita lihat aja entar gimana kualitas dari 3 kota lagi: Surabaya, Yogya, dan Semarang. Dan kita lihat bagaimana nantinya AFI 2, apakah bisa sebagus atau lebih bagus daripada AFI pertama.