Avanza: Kesan pertama

Hari Minggu kemaren kami menyempatkan diri melihat launching Toyota Avanza di dealer Toyota di Jl Sudirman. Sebenarnya agak telat, krn ini sudah hari kedua. Akibatnya, ngga bisa ikutan Test Drive ke jalan raya, hanya bisa Test Drive di seputar bengkel Toyota saja.

Kesan pertama sih bagus, benar2 sesuai dengan yg diiklankan. Pilihan warna malah terlihat lebih bagus daripada yg terlihat di brosur. Kami melihat2 ngga lama, tapi cukup lah. Body bagian luar bagus dan menarik. Interior di dalam benar2 fungsional, krn banyak sekali ruang2 kosong yg dimanfaatkan, biasanya dijadikan ruang penyimpanan, termasuk di pintu, di kiri-kanan kursi, dll.

Dashboard juga bagus, katanya sih ini dashboard pertama yg menggunakan bahan ini (lupa namanya). Tampilan dashboard juga baik, terutama speedometer dan tachometer yg tampilannya menarik.

Waku untuk Test Drive memang pendek, tapi krn kondisi bengkel Toyota agak turun-naik, jadi sempat juga merasakan tarikan mesin dan kegesitan manuver nya. Lumayan lah, malah menurut saya sih lebih mudah dikendarai daripada Kijang.

Untuk review lengkap, lain kali akan aku buat artikel terpisah, krn kemaren memang kami belum sempat tanya2 terlalu banyak, terutama mengenai optional accesories.