Program Microsoft untuk IT Entrepreneur: BizSpark

Untuk para IT Entrepreneur (atau Wirausahawan TI) di Indonesia, mungkin belum banyak yang tahu mengenai program dari Microsoft yang bernama BizSpark. Program ini dikhususkan untuk IT Entrepreneur yang mengembangkan software, baik dalam bentuk produk maupun services. Apa saja yang didapatkan dengan mengikuti program ini?

  1. Software dari Microsoft:
    • Dapatkan MSDN Premium Subscription untuk maksimum 25 orang developer di perusahaan anda. MSDN Premium Subscription berisi semua software Microsoft, baikĀ  yang sudah tidak dijual, yang saat ini tersedia, dan yang baru akan diluncurkan (biasanya 1 bulan sebelum peluncuran di pasar). Semua software ini bisa digunakan untuk Development and Testing.
    • Dapatkan juga Production License untuk software berikut: Windows Server, SQL Server dan Sharepoint Server. Production License ini bisa digunakan untuk implementasi Software-as-a-Service (SaaS) di Internet.
  2. Support dari Microsoft: dapatkan dukungan profesional dari tim Microsoft dalam masalah-masalah teknis pengembangan software.
  3. Visibilitas ke seluruh dunia: dengan memasukkan data perusahaan di BizSpark DB, maka perusahaan anda akan dapat dilihat dari seluruh dunia, lengkap dengan daftar produk dan services yang anda sediakan.

Apa syarat untuk menjadi anggota BizSpark? Tidak sulit:

  1. Sebuah perusahaan yang bisnis utama nya adalah pembuatan software, baik berupa produk maupun services.
  2. Berumur kurang dari 3 tahun
  3. Pendapatan per tahun kurang dari USD 500 ribu
  4. Membayar $100 di akhir program (catatan: keanggotaan program adalah selama 3 tahun).

Bagaimana caranya menjadi anggota BizSpark? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan bahwa perusahaan anda telah memiliki domain perusahaan sendiri. Semua permohonan menggunakan email non-perusahaan akan ditolak.
  2. Pastikan bahwa anda telah memiliki email dengan domain perusahaan dan pastikan juga website perusahaan telah aktif dengan domainĀ  yang sama.
  3. Masuk ke http://www.microsoft.com/BizSpark dan mendaftarlah di sana. Ikuti petunjuk di website BinaISV untuk lengkapnya.

 

Catatan: blogpost ini sebelumnya telah muncul di website BinaISV dengan judul yang sama.

Add a Comment