Movie Review: Whip It

image Ellen Page memang pemain karakter yang bagus banget. Dalam film Whip It, kita bisa dengan jelas mengetahui emosi yang dia tunjukkan dari ekspresi wajahnya. Ditambah dengan cerita yang cukup original, film ini menjadi tontonan yang menarik. Pemeran lain juga tampil oke. Yang menarik, walaupun Drew Barrymore di sini berstatus aktris dan juga sutradara, dia berhasil menempatkan tokohnya bukan sebagai tokoh sentral, walaupun tetap cukup menonjol.

Cerita film ini, menurut pendapat kami, agak sulit dicerna dalam konteks Indonesia, bagaimana orang tua bisa mengikuti begitu saja keinginan anak untuk memulai karir di dunia extreme games. Mungkin memang di Amerika dan negara-negara barat lainnya, semua orang bisa mencoba-coba karir sesuai keinginannya, karena kegagalan di satu karir tidak terlalu mempengaruhi karir baru yang nantinya dia ambil. Sementara di Indonesia, sejak awal kita sudah harus memilih karir terbaik yang mau kita jalani, karena memulai ulang dari nol sangat kecil kemungkinan untuk berhasil.

Ini film digital pertama yang kami tonton. Menarik memang, karena screen terlihat bening dan bersih, tanpa ada bintik-bintik atau kotoran yang sering terlihat di film yang masih menggunakan media seluloid. Terima kasih Blitz, karena memungkinkan kami mencoba menonton film digital!