Vantage Point

Luar biasa! Hanya itu yang bisa kami bilang setelah selesai menonton film ini. Malah sebenarnya, sepanjang film ini, kami sudah merasakan bahwa ini adalah sebuah film yang luar biasa. Kami tidak akan menceritakan plot cerita ataupun hal-hal penting mengenai film ini, karena seperti biasa, yang kami sampaikan hanyalah pendapat kami mengenai film ini. Resensi ataupun daftar pemain bisa dilihat di situs film tersebut.

Film ini hanya 90 menit (menurut perhitungan kami), tapi ini adalah film 90 menit terpanjang yang pernah kami tonton. Kenapa kami bilang terpanjang? Karena memang cerita film ini luar biasa dan disampaikan dengan cara yang luar biasa, sampai-sampai ketika film ini selesai, kita tidak menyangka bahwa film ini hanya berdurasi 90 menit. Dengan alur cerita yang menegangkan dan cara penyampaian yang tidak biasa, film ini memang sudah mencekam sejak awal, dan kita hanya diberikan potongan-potongan informasi yang dengan cepat memuncak pada akhir film. Plot dan counter-plot, kejutan-kejutan yang benar-benar mengejutkan, adalah beberapa hal yang membuat film ini luar biasa.

Kami bahkan perhatikan, di banyak titik, suasana di bioskop benar-benar hening, karena sepertinya banyak orang yang menahan napas =) Kita memang diberi waktu bernapas sedikit ketika film ini beberapa kali mundur ke titik awal, tapi memang hanya disitulah film ini memberi kesempatan penonton untuk cooling down. Setelah itu, you must hold down to your seat.

Well, ini mungkin sudah menjadi review film terpanjang yang pernah kami buat =) The point is, film ini sangat harus ditonton, karena memang luar biasa!