Konser Perdana AFI 2

Hari Sabtu kemaren, Indosiar menyiarkan Konser Perdana AFI 2. Konser pertama AFI angkatan ke dua, jadi belum ada eliminasi. Tapi ada bbrp hal menarik yg bisa kita lihat, termasuk perbandingan dengan AFI 1. Krn ke-12 akademia AFI 1 juga tampil di konser ini.

Awal acara sempat terlihat agak kacau, terutama sound system nya. Masa kadang2 mikrofon nya ngga hidup, atau volume nya terlalu kecil. Kami di rumah sampai harus bermain2 dengan remote control supaya lagunya bisa kedengaran. Tapi setelah break iklan pertama, langsung semuanya lancar. Mungkin yg grogi bukan hanya akademia nya, tapi juga tim audio-visual nya =)

Seperti yg udah pernah aku tulis dulu, kualitas vokal peserta AFI 2 memang lebih baik daripada AFI 1. Malah mungkin jauh lebih baik. Kebetulan tim AFI 1 juga ikut muncul dan bernyanyi. Kelihatan sekali kalau suara mereka ngga bisa menyatu dan banyak kesalahan2, baik dari lagunya sendiri, ataupun dari kualitas vokal nya (tone turun, habis napas, dll).

Sementara, tim AFI 2 jauh lebih “sewarna” suaranya. Dan kualitas vokalnya bagus. Indosiar juga dengan baik memilih pengelompokan akademia sewaktu mereka bernyanyi dalam kelompok. Rata2 suaranya sewarna. Sorry kalo aku ngga bisa sebutkan grup2 nya, krn aku juga ngga ingat. Yg aku ingat cuman waktu Micky dan Tia nyanyi, superb! Bagus sekali. Menurutkan, pantas sekali kalau mereka berdua masuk 3 besar. Itu kalau penonton memperhitungkan kualitas vokal lho!

So, kita nikmati saja dulu penampilan mereka. Melihat ke-12 akademia kali ini, rasanya kalau ada yg di eliminasi tidak akan ada penyesalan, krn secara vokal sebenarnya kualitas nya bagus2 semua. Beda memang dengan AFI 1, yg kualitas vokal pesertanya sangat berbeda2.

Let’s enjoy the show!