Runaway Jury

Senin kemaren, krn libur, aku dan Eva nonton Runaway Jury di Plasa Senayan. Film ini direkomendasikan beberapa orang, jadi kami pengen nonton juga. Lagian, film ini diambil dari novel John Grisham, yg biasanya sangat menarik.

Flow cerita lumayan menegangkan, terutama di awal2 cerita. Justru kebelakang jadi agak melambat, apalagi krn sejak ditengah2, kita sudah bisa agak menebak2 alur ceritanya. Biarpun ternyata tebakan kita itu salah =)

Kisahnya berkutat tentang suasana sidang plus juri2nya. Jadi buat yg ngga suka film2 tentang hukum, silahkan menjauh. Alur cerita lumayan kompleks dan membuat kita menebak2 tapi ke arah yg salah. Dari sisi akting, sepertinya semuanya bagus, apalagi film ini diisi oleh pemain2 yg hebat seperti John Cusack, Dustin Hoffman dan Gene Hackman. Great actors!

Secara umum sih tidak ada yg aneh dengan film ini, tidak ada kejadian2 yg membuat kita bingung. Hanya saja, sepertinya film ini melompat2 dari satu adegan ke adegan lain, seperti film yg diputar terlalu cepat (fast forward). Mungkin krn diturunkan dari sebuah novel yg kemudian berubah jadi film 2 jam. Mungkin ada banyak hal yg harus dipadatkan atau dihilangkan.

Aku sendiri sih sangat merekomendasikan film ini. Malah kalo DVD nya udah keluar, mungkin aku mau beli dan nonton lagi. Aku juga udah punya rencana untuk beli novel aslinya, english version tentunya. Worth your money.

So, enjoy!