Seleksi Akademia AFI 2, Tahap 2

Hari Sabtu kemaren, sekali lagi Indosiar mengadakan seleksi Akademia AFI 2, tahap 2. Kali ini untuk kota Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kali ini, aku nonton acara ini tanpa bermaksud untuk berpihak pada salah satu peserta. Toh aku ngga punya ikatan apapun dengan ketiga kota itu =) Cuman ada bbrp hal yg perlu aku sebutkan disini.

Pertama, entah kenapa, rasanya kualitas peserta di Tahap 1 (Medan, Jakarta, Bandung) sedikit lebih baik daripada Tahap 2 ini. Mungkin hanya perasaan aja sih. Toh tetap ada yg suaranya bagus banget, seperti Tia, yg bernyanyi paling akhir, tapi justru memberikan klimaks untuk acara itu. Trie Utami aja sampe tidak memberikan komentar banyak =)

Kedua, rasanya pengumuman orang2 yg masuk AFI untuk kali ini tidak begitu klimaks, berbeda dengan seleksi tahap 1 minggu lalu. Kali ini, pembawa acara (Adi) langsung saja menunjuk orang2 yg tidak masuk AFI. Ngga ada ketegangannya. Mungkin krn waktu sudah mau habis, jadinya harus buru2.

Jadi, lengkap juga akhirnya ke-12 peserta AFI 2 ini. Kita tunggu minggu depan, apakah mereka bisa memberikan sesuatu yg lebih dibanding AFI pertama. Good luck!